Unresolved Romance Tension

Kemarin, saat sedang cari app di Google Play, saya iseng cek di bagian buku. Ternyata ada novelet dari salah satu penulis terkenal yang saya belum baca satu pun bukunya. Penulis ini sering saya lihat mondar-mandir di Goodreads, tapi entah mengapa saya tak pernah tertarik. Sampai hari itu.

Saya pun download dan langsung baca. Toh ga sampai seratus halaman, gampang lah sekali duduk…

Awalnya begitu indah… Si tokoh utama, remaja pria usia 15 tahun, bertemu dengan gadis berusia kurang lebih sama…  Mengalir, lancar, manis, penuh dengan pelangi dan unicorn.

Sampai, beberapa halaman kemudian… mereka make out. In detail.

Lalu beberapa bab kemudian, ketahuanlah hasil make out mereka itu… (jangan ditulis soalnya spoiler)

I was like…. wow. Didn’t see it coming.

Akhirnya saya berhenti, karena jadi kepikiran sepupu-sepupu saya yang sebaya dengan tokoh di buku, dan langsung hilang minat -____-;

Saya tahu, saya tahu… Mungkin saya yang kuno dan tak tahu tren masa kini. Hanya karena umur si tokoh, saya otomatis mengira isinya nggak jauh-jauh dari cinta masa muda atau aktualisasi diri.

Tentu bukan salah bukunya, jelas karena kekurangtahuan saya. Konon, penulisnya si buku tsb memang setia di jalur New Adult, genre yang menjembatani antara Young Adult dengan buku bertema-tema dewasa. Mungkin New Adult memang bukan selera saya. Cukup YA dan teenlit saja.

Omong-omong soal selera, gambar di bawah ini mewakili selera romance remaja saya :

NOOOOOOO

NOOOOOOOO!!!!!!! (source: tvtropes)

Atau, kalau dalam novel, ini jenis yang saya sukai :

Aku mendesah. “Maaf ya, Rex.”

Pensil Rex berhenti bergerak untuk beberapa saat. “Untuk apa?”

“Karena aku nggak berguna,” kataku akhirnya. Aku mengambil napas. “Aku kerja di sini, tapi nggak becus. Masak nggak bisa, ngurus Rafa juga nggak bisa, malah…, malah bikin repot dengan naksir kakak kamu.”

Rex sekarang sudah berhenti mengerjakan apa pun yang sedang dikerjakannya dan hanya menatap bukunya kosong. Aku sendiri menurunkan pandangan, tak berani melihatnya.

Audy The Chronicle – 4R

Reaksi saya habis ngedit bagian ini :

Zaman SMP-SMA dulu, salah satu pasangan novel yang digilai teman-teman saya adalah Mia Thermopholis dan Michael Moscovitz.

Waktu Mia bilang dia ada dekat Mike sampai bisa mencium aroma sampo Mike… Waktu lutut Mia dan Michael beradu di bawah meja… Salah satu adegan paling manis dan romantis yang pernah saya baca…

Ah, masa muda… Ketika kegalauan terbesar adalah kakak kelas kesayangan lulus tahun ini…  😀

3 thoughts on “Unresolved Romance Tension

  1. “Ah, masa muda… Ketika kegalauan terbesar adalah kakak kelas kesayangan lulus tahun ini… :D”

    hihihihi,,,itu yang kualami waktu SMA :p

Leave a Reply

