Selamat Ulang Tahun, Gramedia!

Tanggal 25 Maret kemarin, Gramedia Pustaka Utama berulang tahun yang ke 39. Ih senang ya, umurnya udah banyak. Makin tua makin banyak santannya 😉

Tapi keriaan masih belum usai.

Dalam rangkaian acara ulang tahunnya, yang paling seru buat saya adalah acara repro cover untuk buku-buku terbitan Gramedia.

Jangan khawatir, repro di sini maksudnya ‘menghidupkan’, jadi gambar cover yang mungkin semula berupa model lain atau gambar biasa, diganti sama foto kita/sodara/temen/tetangga.

Diusahaain bukan artis tapi ya… :mrgreen:

Kalo disuruh bikin cover from the scratch sih, saya minggir aja deh, kasih jalan buat yang lain :p

Yang bikin ngiler adalah hadiahnya, berbagai macam boxset yang bisa dipilih sendiri, yaitu:

  • Box Set Roald Dahl
  • Box Set Ilana Tan
  • Box Set Malcolm Gladwell
  • Box Set The Lord of The Ring (Cover Baru)
  • Box Set Ika Natassa (Cover Baru)
  • Box Set The Hunger Games
  • Box Set Chicken Soup fo the Soul: Mengukir Cinta Keluarga
  • Box Set Sapta Siaga (Cover Baru)
  • Box Set The Joshua Files
  • Box Set Balada si Roy (Cover Baru)
  • Box Set The Best of Adi W. Gunawan
  • Box Set Harlequin Diana Palmer
  • Box Set Shopaholic
  • Box Set Twilight
  • Box Set Petualangan Enid Blyton

Huwaaa…

Ada boxset incaran kalian di situ? Kalau saya sih langsung berbinar-binar liat box set Roald Dahl… O_____O

sekedar ilustrasi, untuk menunjukkan betapa menggiurkannya buku-buku Roald Dahl

Karena ituuuuu, saya memutuskan buat ikutan :mrgreen:

Mulanya saya bingung cover mana yang pengen saya repro. Kalo menurut Gramedia, kunci dari acara ini adalah :

Ayo “hidupkan” cover buku favoritmu!

Apakah maksudnya cover buku yang jadi favorit atau cover dari buku favorit, itu tergantung penafsiran masing-masing.. :)))

Tapi saya akhirnya memutuskan untuk mengambil buku-buku favorit dengan cover-cover yang mungkin bisa saya repro. Buku-buku itu antara lain :

Nah, tapi berhubung saya demen banget ama yang namanya Michael Crichton, hati ini rasanya enggak selalu gamang memutuskan untuk merepro buku lain *ceilah*

Jadilah setelah berhari-hari semedi, demi idealisme fans terhadap idola,  demi ultah Gramedia dan demi box set Roald Dahl (masih belum lupa), malam ini pendirian saya sudah bulat dan memutuskan untuk merepro cover dari :

Berhubung saya enggak punya baju zirah, akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan alternatifnya aja, enggak perlu beli, cukup diambil dari dapur. Yaa, engga beda jauh lah dari baju zirah…

…oke, mungkin agak jauh ==a

Setelah beberapa menit ngreruwel-ngeruwel, nyobek dan tempel, akhirnya jadilah si knight in shining armour

Perjuangan belum selesai!

Yang paling ribet adalah mengenali font-font yang ada di cover… >.<

Sebagai orang yang enggak pernah jauh-jauh dari Times New Roman, saya buta sama sekali. Jadilah dicoba satu per satu font yang paliiing mirip. Pokoknya yang tulisan Pengarang Bestseller Internasional hurupnya rada gepeng. Yang Michael Cricthon berkaki. Yang Timeline, huruf ‘e’nya khas.

Dan hasilnya, taraaaaa…. \:D/

Seru banget ternyata!

Dan buat ngerjainnya enggak terlalu lama loh. Padahal itu udah sampe ketawa ngakak-ngakak ngeliat modelnya anteng banget digimanain juga. Malah kayaknya lebih lama bikin postingan ini 😆

Saya jadi ketagihan pengen bikin beberapa lagi, udah ada yang kebayang, hihi… Tapi berhubung besok saya mau liburan naik kereta, kayaknya enggak bisa deh. Jadi, semoga masterpiece saya ini (yea, right xD) bisa mengantarkan saya untuk mendapatkan box set Roald Dahl. Amiiiin!

Acara ini masih berlangsung, diperpanjang sampai tanggal 31 Maret. Jadiii, kalau ada yang mau meramaikan ultah GPU sekaligus ngincer box set-nya, silahkan loooh… :mrgreen:

Advertisements

10 thoughts on “Selamat Ulang Tahun, Gramedia!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: