Ganti Rumput

Sepanjang karir saya sebagai pengangguran slash homemaker, enggak ada kerjaan yang lebih berat dari ganti rumput! :&

Mulanya sih enggak ada masalah pas dapet taman standar yang ditanami rumput gajah. Tapi makin lama kok makin mencuat dan kacau balau. Kalau lagi bete dan pengen liat yang ijo-ijo (sesuai tips dari temen saya biar mata enggak gampang capek ), ngeliat rumput bukan bikin hati adem malah jadi tambah nyut-nyutan.

Lagian saya curiga itu bukan rumput gajah. Kalo iya, kok jelek banget ya?

detik-detik menjelang runtuhnya orde rumput gajah

kejabrikan yang tak sedap dipandang

Tidak bisa begini!

Akhirnya hari Minggu kemarin kami menyingsingkan lengan baju untuk ‘ngupas’ rumput gajah dan diganti rumput jepang. Aduh, maak, susahnya… Pake acara nyangkul segala sampe lengan pegel. Proyek bunuh diri, padahal editan belum beres.

Hidup emang kudu seimbang, siang ampe sore nyangkul tanah dan nyabut rumput, malem sampe dini hari buka tanja bahasa, kateglo bahtera dan blognya Ivan Lanin.

Mana rumput gajah subur pun, hijau dan daunnya besar-besar gara-gara suka dikasih urea. Akarnya mencengkram kuat tanah, kudu keluar urat pas nariknya.

Setelah 3 hari, akhirnya beres juga.

hasil dari kerja paksa

Semoga rumput jepangnya idup. Kalo enggak, mendingan nangis aja deh terus sms tukang taman. “Bang, ini saya Bang yang kemarin sok-sokan ganti rumput sendiri karena kebanyakan liat Pinterest dan belagak DIY. Ke rumah ya Bang, jangan lupa bawa cangkul…”

Ogah banget dikerjain rumput sampe dua kali… 😥

Advertisements

4 thoughts on “Ganti Rumput

  1. Oh itu yang namanya rumput gajah.. jadi rumput yang di halaman fakultas itu namanya rumput gajah? Ooohhhh…
    Kalo rumput jepang sih memang sedep dipandang dan enak diusek-usek ke kaki. Usek-usek.. bahasa macam apa itu :mrgreen:

  2. evillya & petz kok barengan kabur sih? mau ke mana kalian? *pegangin lehernya* *emang anak kucing* :mrgreen:

    @ evillya : di ACE ada sih rumput palsu, apa pake itu aja? kan seru, evergreen.. tapi hidupku udah penuh kepalsuan masa rumput juga ikutan. huahahaha :)))

    @ petz : kalo padinya bisa buat makan sehari2 kayaknya boleh tuuuh (serius amet) xD

    @ takodok : naaah, kalo di halaman yang luas-luas mah masih cocok pake rumput gituan, ini mah udah seiprit, maksain banget…
    iya, lagian kalo rumput jepang wangiiii… di Sumbar seru amat tuh banyak rumah-rumah yang depannya pada pake rumput jepang 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: