Tempat Tinggal

Minggu-minggu lalu saya nginap di tempat temen saya yang kebetulan tinggal di apartemen. Ini salah satu apartemen yang biasanya diiklanin di hari Minggu itu, yang kalau Senin harganya naik.

rasanya aku ingin terbang, aaaa

Itu kolamnya ada di atas  lantai 6, karena 6 lantai di bawahnya digunakan buat Carrefour, trade center, KFC, A&W, rumah makan, ATM, laundry, JNE. Pokoknya sebut deh apa yang ada di pikiran, kemungkinan besar ada semua. Agung Podomoro emang enggak pernah boong soal fasilitas 😛 (idih, ngebelain)

Selama 2 hari nginap di sana, mau apa pun tinggal keluar pintu, naik lift, pencet-pencet, sampe deh ke tempat tujuan.

Kalau saya tinggal di situ, bisa kali saya berbulan-bulan enggak keluar dari gedung. xD

Beda banget sama tempat tinggal saya sekarang. Tanpa bermaksud ngeluh, cuma buat naik angkot aja kudu jalan 700 meter dulu *hiks*. Pernah, mungkin saking melasnya liat saya jalan kaki, satpam sampe nawarin, “Ayo Bu, saya anter, kebetulan saya mau keliling.”

Semalam, H yang lagi di Yogyakarta nanya saya makan malam apa, sambil cerita kalo dia lagi nungguin nasi goreng kambing pesanannya datang.

Saya cuma bisa balas, “Ih tega banget makan nasi goreng kambing, hari ini aku cuma makan pake nasi putih sama rebusan labu….” 😆

Di kulkas memang cuma ada  labu dan cabe doang, dan saya belum bisa keluar rumah berhubung kemarin ada insiden rumah kemasukan air dan ada deadline kerjaan. Jadilah saya cuma memasak apa yang ada di kulkas, labu rebus dan sambal. Murah, yeee… Sekaligus sedih. T_____T

Capt

Tapi kalau pagi denger suara burung, kalo siang rumah kemasukan capung, malem denger suara serangga, terus kalo ngelewatin gerombolan bambu yang suaranya berdesir (buset, saya tinggal di savana yang mana sih nih??), rasanya betah banget, damai. Cocoklah sama sifat saya yang suka kadang kumat sikap pertapanya.

sampe kadang-kadang suka ada belalang sembah nemplok di tembok

Mungkin sebenernya saya cuma perlu lebih rajin lagi ya, menghilangkan sikap malas, atau minimal punya SIM gitu, biar bisa menikmati tinggal di tempat saya sekarang.

Nikmat enggak nikmat kudu nikmat lah, emang bisa kemana lagi…

Atau kalau udah merasa sedih, saya tinggal mendongak ke atas dan ngeliat ke arah skylight di ruang depan. Seenggaknya dengan tinggal di sini, sebulan saya cuma keluar uang 50 ribuan buat bayar listrik. Skylight bikin rumah terang benderang, jadi kalo siang enggak perlu nyalain lampu. Saya kan orangnya males banget gelap-gelapan. Thus, itulah bagian rumah yang paling saya cinta. *bearhug*

di luar lagi golden hour

8 thoughts on “Tempat Tinggal

Leave a Reply

