Doodle

Saya bukan orang yang punya kemampuan menggambar, atau gampang tergugah secara visual. Yaa, kalo ada gambar bagus mah bisa bedain, bisa komentar, “Waaa, bagus banget yaaa..” tapi jadi keliatan cetek klo dibandingin sama orang-orang yang tau kenapa bisa sampe bagus, thus jadi lebih mendalam dalam apresiasi.

Itulah kenapa saya heran sendiri karena hari ini saya menghabiskan waktu untuk.. menggambar.

It’s been a long time!

Dan anehnya, saya menemukan sensasi-sensasi aneh, semacam listrik berpendaran di simpul neuron saya. Bahkan di antara jeda saya menggambar, saya ngerasa kangen sama pulpen dan buku sketsa.. Ihhh! Sesuatu banget! (Dahulu kala, ‘sesuatu banget’ pernah berjaya di negeri ini.. Sebagai anti mainstream saya makenya sekarang dong, hohoho)

Si H boleh bertenang hati, tidaklah hanya karena selembar coretan, hanya karena sehari selingkuh dari Word ke sketch book, lantas saya jadi ingin beli Bambu yang Fun itu, like a pro. Tapi kalo Faber-Castell 48 warnanya boleh dong ya Kakaaak.. *gandeng suami ke toko alat tulis* *so much for maturity*

Sebenernya menggambar ini efek domino dari *drumroll* keramik di dapur. Bukan keramik lantainya, tapi keramik buat backsplash yang ada di dinding dapur (tau kan, biar cipratan minyak dari kompor dan cipratan air dari bak cuci jadi lebih gampang dibersihin).

Keramiknya yang putih, polos, dan umm, membosankan itu bikin saya jadi inget sama postingan mbak Nita Soesabdo waktu beliau bikin mural di dapur apartemennya.

Waktu H balik buat makan siang, saya cerita soal gambar-gambar di keramik, nyuruh dia siap-siap klo saya titahkan untuk beraksi. FYI, dibanding saya H itu mayan bakat gambarnya.

Ah tapi, klo yang jadi pembandingnya saya , semua juga berbakat lah.. (ini niat muji ngga sih?)

Abis makan siang dan beberes meja, ketemu scetch book yang udah dibeli kapan tau tapi belum pernah dipake. Awalnya sih biasa aja, tapi pas H balik ke kantornya, kok saya gateel banget ya pengen gambar di sini. Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, saya ngga bisa gambar, tapi kalo niru masih bisa kok, huehehehe… Jadilah saya buka-buka Pinterest nyari ide, dan voilaa..

Hasil gambar dari siang sampe jam 4

Jam 4 H balik, jadilah rehat dulu, ngambil jemuran, ini dan itu, masak Buncis Szechuan (terbukti anti gagal, tiap kali bikin ngga pernah ngga enak)

Jam 8 udah kangen-kangen gimanaa gitu sama si coretan, tapi berhubung masih pengen nonton Got To Dance di B Channel, masih bisa tahan. Abis Got To Dance, baru deh menghambur ke kamar, nggegambar lagi sampe (dirasa) selesai.

Dari jam 9an sampe setengah 12

Gila ya, bisa juga saya ngerasain gatel pengen gambar, ngerasain sakaw karena pengen cepet-cepet nyelesein. Tapi yang jelas, doodling itu menenangkan banget loh.. Saya berasa diterapi. Ngga ada salah dan bener. Ngga kudu jago banget. Orang awam nan berkemampuan gambar menyedihkan kaya saya jadi seperti dikasih ngintip, gimana sih rasanya nggambar. Oh ini tho. Makin iri sama orang yang berbakat alami nggegambar, atau jago moto…

Bedain kalo saya kudu gambar hewan, atau muka orang atau pemandangan, langsung ketahuan kan kalo ngga jago..

Lalu apa yang H lakukan selama saya micing-micing mata di depan kertas? Nerusin baca The Godfather dalam kecepatan mengagumkan, yang mana jarang-jarang, H sedang dalam fase terhipnotis berat sama Don Corleone. Jadi ya antenglah kami diem-dieman berjam-jam. Sungguh sebuah cerminan kehangatan rumah tangga masa kini..

Advertisements

5 thoughts on “Doodle

  1. saya juga jarang-jarang bikin doodle, tapi sekali bikin rasanya memang cocok untuk terapi, seabsurd apapun hasil gambarnya. ecie ciee.. lama ga muncul ternyata udah ada Mr. H *lempar confetti* *baru tau*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: