Pindah Haluan

Saya lagi duduk di depan tipi sambil selimutan, terlalu kembung buat ngapa-ngapain, bahkan buat jadi silent reader di Twitter. Salah juga sih, tadi bikin sambal terasi seger kebanyakan cabe rawit. Jadi deh saya kepedesan. Saking pedesnya ngga ilang, padahal nasi udah mau abis, saya ambil cumi asin goreng. Karena jadinya lidah saya keasinan saya ambil lagi tahu goreng. Eh, lauknya masih banyak tapi nasinya abis, jadi nambah nasi. Lah nambah nasi kok sambelnya kurang…
Ngga usah di terusin, saya cukup punya banyak waktu buat nerusin cerita bodoh ini sampe 10.000 karakter. Intinya, saya sekarang sedang kembung dan kenyang, hasil kalah perang dari sambel yang saya buat sendiri. I’ve created a monstaaar.. xD

Seperti yang belum pernah saya katakan sebelumnya, 31 Desember kemarin adalah hari terakhir saya kerja jadi orang kantoran. Kenapa? Because I’m awesome just like that.

Saya memutuskan untuk pindah haluan kehidupan. Ew. Oke. Semoga kalian tidak mulai membangun mental image soal saya yang sedang membawa tas carrier 55 liter menuju Kanada. Uang akhir kontrak dari perusahaan lama tidak sebanyak itu. :p

Pindah halauan kehidupan -dan penghidupan- dari kerjaan kantoran jadi kembali (terlihat) seperti pengangguran. Dari hasil gaji yang lumayan buat idup tiap tanggal 25, jadi nyambung nafas dari satu proyek ke proyek lain.

Belum lagi, pindah lahan profesi (baca: mengambil pekerjaan yang berbeda dengan apa yang kau pelajari selama 4 atau 5 tahun di kampus) membutuhkan energi yang luar biasa (kepada para elektron yang pindah ke lintasan terluar, I feel you). Bakat atau keberuntungan saja tidak cukup. Karena itu saya lumayan optimis. Kalau saya berusaha cukup keras atau sangat keras, maka saya bisa baik-saja.

Sesulit apapun, hidup macam ini pantas diperjuangkan. Tiap benjol dan tiap memarnya. Biarpun harus banting tulang atau ngorek tanah. :mrgreen:

Tapi tentu saja yang beginian harus dapet dukungan dari orang dekat. Klo ngga didukung, ya dikasih pengertian biar ndukung. Klo masih belum dapet dukungan juga yaa.. Usaha terus lah. Klo minta dukungan sahabat dan kerabat aja ngga bisa, gimana nanti klo jadi caleg dan minta dukungan masyarakat? (ngga deeeng, yang ini becandaaaa…)

Tapi hal paling menyenangkan dari bidang kerjaan saya ini adalah, dia sangat pemaaf. Memberi saya kesempatan lagi padahal sebelumnya saya sudah sempat berpaling..
This industry believe in second chance, no matter how big sin one made.. :mrgreen:

Eh, eh, ngomong-ngomong, saya keliatan cute ndak sih klo lagi ngomongin karir? =))

Posted from WordPress for Android

10 thoughts on “Pindah Haluan

  1. @ mas Rido : mendekatiii.. tapi aku yang jadi pekerjanya, bukan inisiatornya *halah* xD

    @ opathebat : kalo ngangguran mulu aku suka ngelendotin orang, lagian kalo ngga punya uang ngga bisa jajan. xD
    iyaaa, kamu bentar lagi nganggur trus keluar negeri kaaaann? ihihihihiy, asiikk…

    @ jasmineamira : iya, amiiinnn.. makasih yah Jasmine. aslinya kerjaan begini cocoknya buat jasmine nih, kalo mau jadi home working mom.
    tapi ngga cocok buat aku, soalnya jadwal mandi jadi berantakan, biarpun seneng ama kerjaan begini aku kayaknya lebih cocok ngantor :mrgreen: πŸ˜†

  2. paragraf pertama mendukung program penggendutan badan 2012 yang diposting sebelumnya
    lanjutkan! *eh, pemilu masi lama yak πŸ˜‰

    jujur, postingan ini yang paling saya bentjih..
    kenapa? kenapa? kenapa dirimu ngga bilang maw pinda haluan kemana?
    kenapa bikin postingan dengan ending menggantung yang bikin pembatja penasaran setenga matih
    kalau diminta memberi dukungan, saya harus mendukung apa coba?
    *lebay ala sinetron :mrgreen:

  3. Eh iya. Ketahuan banget ya lemah iman πŸ˜†

    Njenengan pasti bertjandaaaa… Ninja sejati kan tidak mengumumkan tujuan mereka pergi atau jalan yang mereka piliiih, mwahahahaha..

  4. sepertinya saya harus banyak2 baca tentang pengalaman orang-orang yg sudah bekerja biar kaya filosofi hidup πŸ˜€

    ayo kakak,,songsong tantangan baru u/hidup yg lebih ‘menarik’ *sok bijaksana & dewasa πŸ˜‰

  5. @ evillya : aku ngga mau didukung, aku maunya dibiayain.. *lendotan* *ditendang Ellya ampe jadi bintang kejora macam Team Rocket*

    @ itacasillas : hahaha.. dunia kerja emang personal banget, aku juga dulu gitu demen baca2 orang yang kerja tuh gimana sih.
    saking rajinnya baca sampe aku tau beberapa tahun yang lalu (ngga tau klo sekarang), ada stasiun TV yang kalo pegawenya salah hukumannya adalah.. push-up. Mantep gak tuuh.. πŸ˜†

  6. Pingback: It’s Happening! | Strawberry Avalanche

Leave a Reply

