Rinso Molto Ultra Deterjen Cair Konsentrat

Biarpun saya penduduk negara dunia ketiga, tapi tiap masuk supermarket saya selalu dihadapkan pada #firstworldproblem.

Contohnya semalam, saya memasuki supermarket dengan niat membeli deterjen. Pertama-tama saya harus memilih merk apa. Dari mulai Surf, Daia, B29 sampe Rinso, Attack dan lain sebagainya. Klo sudah pilih merk, maka saya harus kembali memilih varian dari merk tersebut.

Misalnya klo saya pilih Surf, saya dihadapkan pada dilema apakah saya mau pilih Surf Lime, Surf biasa, atau Surf Putih Cemerlang.

Masalah seperti ini berulang secara terus menerus dan membosankan pada hampir semua produk. Mulai dari shampo (mau yang Anti Frizz, Damade Therapy atau Glow And Shine), sikat gigi (Whitening, Extra, Contour), sabun cair (pilih yang ekstrak Shea Butter, Madu, Susu atau Coklat), lotion, pasta gigi, bedak.
Tapi bisa jadi itu cuma saya aja, sebagai orang yang lemah iman dan tanpa pendirian klo udah masuk supermarket xD

Kembali ke soal deterjen, semalem atas nama rasa penasaran, saya memutuskan untuk memilih Rinso Cair. Dan ternyata ada varian baru, Rinso Cair Molto Ultra. Karena Rinso Molto Ultra versi deterjen sudah dianugerahi sebagai salah satu dari 100Β  Penemuan Terbaik Dekade Ini oleh para anak kos yang mencuci baju mereka sendiri, jadi siapa tahu saudara kembar beda wujudnya bisa menyamai prestasi tersebut?

Pagi ini, saya nyoba nyuci pake Rinso Molto cair. Kesan pertama, wanginya seger. Banget. Wajar sih, mengingat Rinso Cair yang biasa aja wanginya udah seger nyenengin.
Di tutupnya ada petunjuk bahwa 1 tutup botol cukup untuk 20 potong pakaian. Maka karena yang saya cuci cuma 5 potong, saya berinisiatif memotong dosisnya jadi seperempat tutup botol saja. Begitu mulai direndam, kelihatannya memang cukup. Tapii sepuluh menit kemudian, ketika dikucek, kok saya ngerasanya kurang sabun. Kemungkinan sih karena dari 5 potong itu, salah satunya adalah blazer kantor. Belum lagi tambahan pakaian dalem ngga diitung :p
Itu doang sih gampang, tinggal colek sedikit deterjen cair dan ratakan di bagian pakaian yang lebih banyak terkena noda seperti kantong dan kerah, kucek, beres.

Setelah dibilas sebanyak 3 kali, wangi segar sabun dan pelembutnya masih nempel. Ngebilas pun ngga terlalu berat karena ngga perlu membersihkan terlalu banyak sisa sabun yang menempel (karena esensi bilas sebenernya membersihkan sisa sabun, klo membersihkan pakaian proses yang paling penting adalah saat merendam dan mengucek).

Secara garis besar, saya puas sama performa Rinso Molto Ultra Cair ini. Emang agak bikin kering di tangan sih, tapi ini karena emang tangan saya aja yang ganjen. Satu-satunya sabun deterjen yang bersahabat sama tangan saya cuma Surf. Nanti klo udah bosen punya tangan kering, biasanya saya balik lagi ke Surf :))

Oh ya, siapa tau ada yang tertarik, untuk informasi, Rinso Molto Ultra 525 ml harganya Rp 11.300 :mrgreen:
*ngomong-ngomong kenapa saya jadi kedengeran seperti buzzer atau ibu-ibu yang terlalu antusias dengan urusan rumah tangga ==’*

image
image

13 thoughts on “Rinso Molto Ultra Deterjen Cair Konsentrat

  1. Aku sudah pernah coba yang Rinso cair. Biar irit, aku kurangi saja dari 1 tutup botol jadi setengahnya saja. Toh, cuciannya juga gak banyak2. Tapi, memang busanya sedikit sih. Btw, yang ini belum coba. Besok2 deh nyobanya, kalo deterjenku yang sekarang sudah habis. πŸ˜€

  2. Belum pernah nyoba Rinso varian apapun πŸ˜› biasa pake yg murah meriah soalnya 😳 Kapan2 deh dicoba. Kamu ada bakat buat mempersuasi orang kayaknya nih, kerjanya di bagian pemasaran ya mbak? :mrgreen:

  3. Di tutupnya ada petunjuk bahwa 1 tutup botol cukup untuk 20 potong pakaian. Maka karena yang saya cuci cuma 5 potong, saya berinisiatif memotong dosisnya jadi seperempat botol saja

    ga salah tuh mbak? 1/4 BOTOL???

  4. intronya, biarpun saya penduduk dunia ketiga… πŸ˜† πŸ˜†

    saya pake yang rinso cair, tapi perasaan saya kok aromanya rada2 tawar ya? πŸ˜•

  5. @ Kimi : kalo menurut di iklannya sih sebelum dimasukkin air kudu dikucek heboh gitu, kemarin cuma ngandelin air keran yang ngalir ke ember buat bikin busa, ngga tau itu ngefek atau ngga πŸ˜†

    @ Lumiere : hahaha.. not a big fans of Rinso too! cuma bertualang aja Nonaa, bertualang.. πŸ˜‰
    etapi saya emang suka klo bisa mempengaruhi dan ngebujuk orang, bukan demi apa-apa, seneng aja, mwahaha..

    @ Deptz : lol. ampuun deeptz, tuuh udah dibeneriiin, kemarin layarnya ngirit jadi tulisan salah dan format berantakan.. hihihi. :mrgreen:

    @ Arm : maksudnya, wanginya ngga sekeras deterjen bubuk? rada tricky ya. kebanyakan nanti terlalu berbusa, kesedikitan jadi kurang wangi.. cuma klo mau, tambahin aja sedikit takarannya, trus aduknya macam yang ada di iklan (diperankan oleh Teuku Wisnu). soalnya saya pribadi malah suka wangi Rinso Cair yang regular itu. wanginya simple, kayak yang bersiiih banget. πŸ˜›

    @ Rido : hahaha.. waktu nulis ini sempat kepikiran sih. cuma ngga jadi.
    Kalo mau dinilai dari skala 1-5, dapet 3,8 deh. pro : wangi, ringkas dan bersih (ngga repot dan bertaburan kayak deterjen bubuk). cons : bikin kulit kering, kurang busa.
    semoga awet di pasaran deh, sebagai alternatif gituu.. sayang klo produk cihuy begini diskontinu cuma dalam 2 atau 3 tahun kedepan *belagak cenayang* :mrgreen:

  6. Karena Rinso Molto Ultra versi deterjen sudah dianugerahi sebagai salah satu dari 100 Penemuan Terbaik Dekade Ini oleh para anak kos yang mencuci baju mereka sendiri

    saya bukan anak kos sih, tapi lantaran gada pembokat di rumah jadinya yaaahh.. 😦 #sigh
    etapi saya setuju kalo rinso molto adalah penemuan terbaik, wanginya mantap ga perlu repot-repot rendem sana sini :mrgreen:

  7. @ petz : hahaha.. iya, kerasa banget praktisnya. sekali kucek udah dapet wangi juga. cocok buat yang males ribet :))

    @ takodor : ember ceeeeuu.. keras banget, saya suka ganti kulit, kalo abis nyuci pun harus cepet cuci tangan pake sabun trus di keringin. ah rinso mah suka jual mahal, jarang ngasih piring.. kalo lg mau piring saya ngandelin So Klin atau Daia πŸ˜€

  8. eh aku aku ada produk deterjen bagus ni, ramah lingkungan, anti luntur, n jatuhnya lebih irit dari merek” diatas… mau pake mesin cuci tabung irit, mesin cuci front lebih irit apalagi pakai tangan…

    info lebih lanjut : 0877 3813 0361 (bagasadewo@gmail.com)

    • sama sih, saya juga males… pengennya tinggal merem doang, cucian udah kering dan rapi kelipat di lemari. xD

      emang lebih enak yah? belum coba sih.. yang Rinso cair juga udah ngga pake lagi, keras banget (berhubung nyuci pake tangan) sampe terkelupas kulitnya πŸ˜†

Leave a Reply

