Cute :3

Or, not really.. ==’

Tiap 6 bulan, saya selalu minta adik bungsu saya mengirimkan softlens buat saya. Perbedaan harga softlens di sini sama di kota tempat adik saya tinggal bisa sampai 50-100 ribu, ngga ngerti juga kenapa bisa seheboh itu. Yang jelas, saya sudah hampir setahun setengah berhenti membeli softlens sendiri.

Pembelian pertama, ketiga, keempat dan seterusnya berjalan lancar dan oke. Pembeli senang, makelar (baca : adik saya) juga senang.

Sampai kemudian, seminggu yang lalu saya sms adik saya, minta dikirimkan soft lens lagi.

Berhubung saya orangnya gitu-gitu aja, maka warna yang saya pilih ya itu itu aja. Klo ngga bening ya coklat. Kalo ngga coklat ya bening. Paling ekspresif waktu saya milih soflens warna lilac (lilac, lavender, amethyst, eggplant, fuschia, intinya sih ungu dalam bebagai gradasi) yang warnanya halus, sekedar bersemu dan ngga mencolok.

Jumat kemarin, softlens pesanan saya sampai sekitar jam 11. Karena saya masih di rumah, maka saya sendiri yang menerima, lalu buru-buru berangkat.

Paket dari si adik baru saya buka malam harinya. Dari dusnya, saya tahu bahwa softlens ini berwarna coklat. Begitu dusnya di buka, saya bisa ngeliat warnanya memang kecoklatan. Coklat yang sangat gelap cenderung hitam. Okeee. Sampai disini semua normal. Dunia saya masih belum berantakan.

Sampai kemudian softlensnya saya pakai.

Dan saya menatap pantulan diri saya di cermin.

Lalu kemudian saya bengong.

Err, okay, waktu awalnya sih saya belum bengong. Tapi begitu melihat kebengongan saya yang terlihat natural, saya jadi bengong.

Kira-kira tampang saya begini :

gambar diambil dengan semena-mena dari Google

Walaupun saya ngga gaul banget, tapi saya juga ngga kuper banget. Pengetahuan umum saya sudah meliputi soal keberadaan sotlens yang membuat iris mata terlihat lebih besar, diklaim bisa menyebabkan pemakainya terlihat imut dan innocent. Seperti Barbie. Atau tokoh karakter cewek di manga, seperti itulah.

kalau gadis macam begini sampai meneteskan air mata, akan terdengar suara gedubrukan langkah kaki cowok-cowok datang mendekat

Harusnya ada tulisan di dusnya, keimutan itu syarat dan ketentuan berlaku. Efek sampingnya bisa jadi terlihat bengong.

I mean, really, it looks like I stared blankly at everything. ~x(

Jadi begitulah, sampai setidaknya 6 bulan ke depan..

12 thoughts on “Cute :3

  1. Hahahaha, saya ketawa lho pas mbaca ini. πŸ˜†

    Saya bisa bayangin, orang yang iris (atau pupil sih?) matanya terlihat membesar. Memang seperti orang yang terkejut atau bengong gitu… πŸ˜†
    Dan lucu lagi membayangkan orang yang “bengong” terus seharian, padahal nyatanya dia ga bengong, cuma karena pake kontak lens. :mrgreen:

  2. Sama kayak Asop, aku juga ketawa pas baca ini πŸ˜†

    Sebagai orang yang kadang-kadang pakai soft lenses, aku selalu pilih yang bening karena merasa itu adalah pilihan terbaik *duh bahasanya* Kamu sih gapapa kalau pake soft lenses yg bikin mata lebar nan imut gitu, masih cocok gitu, kan kamu mirip Takeru Sato. Kalau aku yg pake soft lenses macam begitu pasti dikiranya orang depresi karena ditinggal nikah Andrej Pejic, soalnya muka datar terus pandangan menerawang 😐

  3. Saya…takut pake lensa kontak. Orangnya jorok sih, takut iritasi :-SS

    kalau gadis macam begini sampai meneteskan air mata, akan terdengar suara gedubrukan langkah kaki cowok-cowok datang mendekat

    That might hardly include me, due to some reasons πŸ˜† but well let’s see

    BTW apakah ada foto dirimu berlensa kontak di FB?

  4. saya bukan pemakai softlens atau kaca mata minus,,tapi kalo efeknya menyebabkan mata terlihat menjadi sedikit lebih besar & pemakainya terlihat imut dan innocent~~~jadi berfikir u/mencobanya,,wkwkwkwk πŸ˜€ πŸ˜€

  5. @ Asop : iya, klo ngeliat yang bengong tiada dosa gitu.. berasa pake gestur *puppy eyes* sepanjang hari ngga sih? πŸ˜†

    @ Nona Shinra : bentuk mata yang begitu di tambah pupil begitu itu bukan paduan terbaik. jatuhnya aku jadi mesakke karo awakku dhewe, pengen puk puk kepala sendiri.. xD

    @ Lambrtz : saya juga udah bosen, pengennya lasik aja dong biar bisa main2 di laut dengan jelas tanpa kacamata/softlens.
    Owalah, semua poto saya di fesbuk mah pake softlens semua, lah orang pake tiap hari pake tiap hari pake tiap hari.. Yang pake kacamata malah jarang, kudu aduk2 berkas dulu πŸ˜†

    @ Ita : cobaaaa.. kalo udah boleh doong skrinsyutnya kasih ke kitaaa πŸ˜‰

    @ opat : wahaha.. kenapa mendadak.. opat, doamu imut sekali.. xD *langsung tebar jaring nunggu ada yang nyantol*

  6. eh? bisa kaya gitu ya? saya juga biasanya pake yang bening sih, itu pun jarang-jarang, mengingat minus besar-besaran. tapi kalo itu bisa meningkatkan kadar keimutan to the max, saya jadi pingin coba :DD
    *entah kalo itu puppy eyes jadi pingin pukpuk diri sendiri*

  7. @ petz : lol, biasalah arteiiiss.. Halah, halah. :))

    @ evillya : eh, cobain aja barangkali penasaran. Imut, biarpun artifial, tetep aja judulnya imut. Apalagi kalo dek Ellya yang pake.. :3

    @ rido : percayalah mas, suatu hari njenengan akan berterimakasih karena saya ngga masukin poto saya disini.. =))

  8. mbak, itu tujuannya memang untuk membuat mata berbinar-binar dan namanya softlens barbie dan aku mauuuuuuuuuuuuuuuuuuuu. hahaha.

    beberapa hari yang lalu temen aku tanya “kenapa sih kamu kalo mau ketemu orang gak pake softlens aja? matamu yang bagus bisa bikin negosiasi lebih bagus. apalagi ada softlens yang bisa bikin mata berbinar. namanya soflens barbie”

    dan temen aku itu seperti MLM. aku langsung kesirep dan tersugesti dalam hati “mana sotflens barbie? mana softlens berbie?” hahaha.

Leave a Reply

