Early Present

Padahal sampai setidaknya 3 hari yang lalu, saya ngga kepikiran beli apapun. Buat kepikiran beli sendal pun ngga. Tapi hari ini, saya beli netbook.

Saya orangnya impulsif, tapi saya tidak terlalu impulsif kalau soal belanja. Contohlah saya liat ada baju berbunga-bunga kecil biru hijau, biarpun saya pengen banget ataupun baju itu saya banget, tapi saya bisa menahan diri dan keluar toko dengan selamat. Tidak keluar duit, tidak juga menggesek kartu debit.

Hari Sabtu sore, tiba-tiba saya kepikiran buat beli netbook. Tentu saya tahu bahwa paling bagus sebelum membeli barang elektronik, ada baiknya untuk melakukan survei dulu. Mulai dari survei harga sampai survei spesifikasi. Minimal via internet deh. Tapi saya lagi males luar biasa. Saya cuma sekilas gugling buat nentuin budget maksimal yang boleh saya habiskan.

Jadi malam itu juga, saya bilang ke adik bungsu saya yang kebetulan lagi libur kuliah buat nganter saya membeli netbook.

Adik saya jelas bengong, karena dia ngga kenal medan, ngga tau dimana toko elektronik di sini. Dia menawarkan untuk membelikan di Bandung, tapi saya menolak. Saya maunya beli besok.

Ternyata hari Minggu, toko komputer langganan kantor Mamah saya tutup. Sementara toko komputer yang kami datangi di mall ngga punya stok netbook yang saya mau.

Hari ini, kami mencoba lagi, mendatangi salah satu toko komputer langganan paman saya.

Di toko, pilihannya ada dua untuk netbook yang saya pengenin. Ada yang warna hitam, dan merah.

Saya jelas bimbang. Apalagi karena harganya cuma beda beberapa ratus ribu.

Yang warna hitam, karena saya yakin netbook ini cuma bakal dipake ngenet dan ngetik doang, saya merasa prosesor dan kapasitas hardisk yang warna item ini sudah cukup.

Yang warna merah, setingkat lebih tinggi di atas yang hitam, kapasitas harddisknya pun sak wong turah-turah. Saya langsung melakukan itung-itungan secara mental dan saya tahu saya ngga butuh 320 G harddisk dalam sebuah netbook.

Tapi warnanya doong. Walaupun si mbak cuma bilang kalo warnanya merah, saya rasanya yakin kalo warna merah ini aslinya merah marun.

Aaak, merah maruuunn. Sukaaa, sukaaaa.

Saya berdiskusi singkat dengan adik saya, dia juga setuju kalo kapasitas harddisk Marun kegedean. Saya gigit-gigit bibir dengan ragu. Biarpun saya ngga liat wujudnya (yang di display cuma item dan putih), saya udah kadung tresno sama si Marun.

Walaupun saya tahu itu akan melanggar prinsip beli sesuai kebutuhan, saya menguatkan hati buat bilang ke mbaknya. “Mbak, yang merahnya dong.”

Untunglah, yang merah ternyata ngga ada. Saya terselamatkan. *grin*

Mbaknya langsung menyodorkan si Putih yang memang satu tipe dengan Marun. Tapi saya lebih berat ke Item daripada Putih.

Ngga sampai 15 menit, netbook pun berpindah tangan.

Yang jelas, tingkah begini ini bukan saya banget. Saya jenis yang ngeribetin orang-orang kalo mau bebelian. Atau kalo harus milih ini dan itu. Pasti menghubungi orang yang paham, ngerti, atau yang pendapatnya saya butuhkan. Apalagi buat barang yang begini.

Biasanya sih saya suka rada histeris sendiri kalo menyadari ke-impulsif-an saya walaupunย sekarang saya masih ngga ngerasa apa-apa. Jadi sepertinya memang saya sadar penuh waktu mengakuisisi si Item ini, hehe.

Oh hi, hello there, Black!

12 thoughts on “Early Present

  1. Halo Netbook baru! Kenalan dooong! *halah*

    Btw, harganya berapa ini? Aku ada niatan ingin beli netbook sih. *niat doang. kagak tau jadi beli atau gaknya*

  2. Haloooo… *diwakilin*

    *ngetik angka di kalkulator* kasiin ke Kimi*

    Kalo mau yang Merah-Putih itu, Atomnya udah N550, harddisknya 320 G, harganya 2,9.
    Si Mas Item Ganteng ini 2,7.
    Mungkin di Jakarta lebih murah, bisa digoyang ampe 2,5 atau 2,6an.

    *berasa di Harco*

  3. kadang kepikiran, yang kelihatannya pembelian impulsif mungkin sebenarnya barang yang sudah kepikiran lama, jauhhh… jauhhhhh sebelum saat pembelian. Sudah pernah liat, mikir, timbang bolak-balik, dan ketika tiba saatnya terbelilah ia. Namanya juga jodoh *eh*
    :mrgreen:

    Selamat netbook barunyaa… semoga langgeng ๐Ÿ˜€

  4. Wah, ujug-ujug pengen beli netbook. Untung uangnya ada hehehehe, kalau gak ada? Manyun yang hitam putih bakal ketahuan warnanya dweh! Oke, selamat ya menikmati netbooknya ^_^

  5. GILAK! Impulsifnya ga main-main, langsung netbook ๐Ÿ˜† Nasib kita ini emang ga jauh beda ya, Mbak ๐Ÿ˜›

    Benda terimpulsif yang aku beli di bulan ini cuma coat warna hitam doangan. Dan itu pun butuh sih biar hangat *alasan* xD

    Btw, kayaknya ramalan Taurus 2011 adalah : Taurus, di tahun 2011 kamu akan berbahagia bersama barang elektronik barumu :mrgreen:

  6. @ takodok : emang kalo jodoh itu waktunya kudu tepat.. ๐Ÿ˜† amiinnn

    @ bang aswi : manyunnya sih pasti, tapi nunggu ntar kali ya bang, pas print out tabungan :mrgreen:

    @ ash : aku pikir yang Pokemon master, begitu liat emailnya.. >:D< ya hayuuk atuhlah siniiihhh.. ๐Ÿ˜€

    @ shinra : resolusi 2011 kuh si barang elektronik yang papan (berawalan K, bukan i ๐Ÿ˜› ), tapi nasib rupanya berbeluk..
    wahaha.. itu ngasih alasan pasti buat diri sendiri deh, karena ngerasa itu impulsif. padahal mah dimaklumiin koook.. ๐Ÿ˜†

    iyaaa, saya bahagiaa.. *ketjup mas item ganteng*

  7. alamak, ga main-main impulsifnya ๐Ÿ˜€ saya paling banter impulsifnya beli buku atau makanan… eh tapi kalo diitung2 duit belanja impulsif 3 bulan bisa buat beli netbook kali ya o_o”

  8. @ jasmineamira : untungnya saya (belum) nyesel sampai sekarang. tapi ini harusnya ngga boleh, riskan banget beli barang elektronik ngga pake tanya sini situ ๐Ÿ˜€

Leave a Reply

