Masker Aspirin

Iya jeung, aspirin. Yang obat sakit kepala itu.



Sejak tahu soal masker aspirin 2 tahun yang lalu, ini jadi salah satu home-made masker kesukaan saya. Soalnya gampang, bisa di stok. Jadi ngga repot kalo sewaktu-waktu mau make (oatmeal juga bisa di stok, tapi kok enakan dituangin lelehan coklat panas trus ditunggu kering ampe jadi coklat-oatmeal :p).

Kalo masker buah-buahan rada ribet karena kudu sedia di kulkas. Pleus keribetan saat nyiapin dan pas diaplikasiin di muka.

 

Masker Aspirin

Bahan:

2-3 butir aspirin
beberapa tetes air
madu

Cara Pemakaian :

– Tetesi air aspirin secukupnya, 5-6 tetes mungkin kalau mau di hitung. Jangan terlalu encer, biar masih ada butirannya.

– Beri madu secukupnya aja, kalo versi itungan mungkin 8-10 tetes. Iya, serba pake perasaan. Pokoknya asal cukup basah dan ngga terlalu encer buat di pakai sebagai masker.

– Pakai di muka, hindari bagian mata.

– Tunggu 10-15 menit hingga mengering.

– Basuh muka, scrub pelan sisa masker yang masih ada di wajah selama setengah menit, beri perhatian lebih pada bagian hidung dan pipi.

 

Kenapa aspirin?

Dari yang saya baca, karena Aspirin mengandung BHA (beta-hydroxy acid ). BHA adalah tipe salicyd acid yang umum ada di produk pembersih wajah. BHA dikenal cukup sukses menghaluskan wajah dan membersihkan pori-pori. Scrubbing wajah setelahnya memberi efek exfoliating. Sel kulit mati kadang ngga bisa lepas dengan cara membersihkan wajah dengan sabun atau milk cleanser.

Peeling/scrubbing/facial dapat melepas kulit mati dari wajah, membuat regenerasi kulit lebih lancar sehingga kulit selalu baru serta sehat. Kulit yang sehat harusnya tidak kusam, dan lembut saat disentuh (paragraf ini mengutip ucapan dokter kulit saya dahulu).

Perlu diingat, bahwa aspirin bersifat mengeringkan. Jadi seminggu sekali sudah cukup. Madu di resep ini juga mengurangi efek kering aspirin, dan kalau ada yoghurt, bisa ditambahkan yoghurt.

Saya lumayan cocok pake masker aspirin. Kulit jadi rada cerah, glowy, dan kenyal.

Tapi ini tidak dianjurkan buat kulit kering atau penderita alergi aspirin.

Kalo kulit kering, pake masker madu yang dihangatkan sebenernya cukup. Selain lembap, bisa menghilangkan noda bekas matahari.

 

ditulis saat muka berbalur madu dan aspirin

Advertisements

14 thoughts on “Masker Aspirin

  1. aspirin itu kalo ngga salah mereknya, produksi bayer.. etapi kalo ngga salah yak. kalo ga salah bener. xD

    cocok kok.. malah ngga terlalu cocok dipake sering2 kalo buat kulir kering.

  2. udah coba dan emang quite nice…. abis pake mukanya mukanya berasa halus.cuma emang kalo buat kulit kering kayaknya kurang cocok karena scrub aspirinnya butirannya cukup kasar jadi bakal bikin kulit yang kering jadi teriritasi.tapi berhubung muka saya ekstra berminyak jadi malah bagus hasilnya hehehe… o ya jangan lupa pake pelembab abis maskeran ini πŸ™‚

  3. kulit saya kan kombinasi berminyak -kering.
    Madu itu ga ngefek ya buat kulit berminyak?
    takutnya malah bikin jerawatan.
    hehehe
    πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: