It’s in Your Blood

Selamat Hari Raya Idul Adha bagi yang merayakan.
Semoga selalu sehat dan banyak rezeki.
*bow*
__________________________________________

Hari Sabtu kemarin, saya pergi ke Bandung dengan 2 misi sekaligus. Nganterin Mamah saya ngambil sertifikat profesinya dan ngurus kepindahan kos adik saya.
Berangkat subuh dan pulang hampir jam 10. Selama di Bandung pun riweuh kesana kemari dan malamnya tidur sebentar.
Hari Seninnya, terjadilah insiden sendal ketuker. Saya main ke rumah mbah dan pulangnya saya make sandal kiri sendal warna pink punya ponakan saya sementara yang kanan sandal jepit Swallow biru pudar yang biasanya dipake jadi sandal rumah.
Sandal saya sendiri yang berwarna hitam dan bertali-tali, teronggok manis di teras belakang.
Saya cuma meringis takjub. Ngga terlalu gimana-gimana karena saya pikir itu karena saya ngantuk dan kecapekan.
Mamah saya ketawa ngga berenti waktu tau sendal saya ketuker. Bapak saya berkali-kali nanya, “Kok bisa sih?” (Ya bisa, buktinya kejadian..)

Kebodohan saya itu jadi pembahasan hari ini saat kami sudah kekenyangan makan sate dan beralih ke agar-agar dingin.
Sampai akhirnya om saya ngakak, mengakui kalo sebenarnya dia juga pernah pake sandal salah waktu belanja ke supermarket. Mbah Puan juga ikutan ngaku kalo dia pernah salah make sandal waktu dari pengajian.
Saya langsung girang dooong, yaaaayyy! Ada temennya! ๐Ÿ˜†

Soal tuker menuker sendal bukanlah satu-satunya hal yang membuat saya berteriak Yay, ada temennya!

Waktu masih SD dulu, saya selalu sarapan dengan nasi kuning yang bungkusannya 2 lapis, koran bekas dan kertas nasi. Sarapan saya selalu beberapa menit lebih lama karena saya selalu menarik korannya dan mengunyah sarapan sambil membaca apapun yang ada di dalam koran. Mamah saya gemes banget liat ulah saya. Ada satu sepupu saya yang juga hobi baca koran bekas bungkusan.

Saya kadang tergagap, kalo sedang keburu-buru. Padahal saya orangnya kalo ngomong cepet. Saya sering mengeluarkan kalimat “Aduh.. Apa tuh itu namanya.. Bukan.. Ituu.. Yang itu looh..” karena ngga bisa menemukan kata yang tepat buat sesuatu. Saya paling sebel sama perasaan udah-di-ujung-lidah tapi malah paling sering ngerasa gitu. Salah satu sepupu saya, ada juga yang kalo ngomong cepet, dan tergagap tiap kali buru-buru.

Dan sebagainya. *keciri banget males nulis.. XD

Jadi begitulah. Sebenarnya kebiasaan aneh saya agak normal. :mrgreen:

Mau tau apakah keanehanmu ada temennya? Pertemuan keluarga besar selalu jadi permulaan yang tepat untuk mencari tahu. ๐Ÿ˜€

8 thoughts on “It’s in Your Blood

  1. kebiasaan aneh saya nggak ada duanya. syukur2 sih bisa nemu orang yang nggak kudu sama anehnya, tapi bisa ngertiin dan menerima kebiasaan ajaib saya ๐Ÿ˜

    dan dimulai dari pertemuan keluarga besar? tetep nggak ada yang nyamain kebiasaan saya tuh =)) y’know, like what Westlife sang; “I was the blacksheep of the family” ๐Ÿ˜

    • kebiasaan aneh saya nggak ada duanya.

      apapapapapa? kau boleh membunuhku setelah menceritakannya.. =))

      syukur2 sih bisa nemu orang yang nggak kudu sama anehnya, tapi bisa ngertiin dan menerima kebiasaan ajaib saya ๐Ÿ˜

      pasti ada. pasti gampang. di tahun 2010 ini, tidak terlalu banyak keajaiban, bertemu satu pasti akan menyenangkan.. :mrgreen:

      dan dimulai dari pertemuan keluarga besar? tetep nggak ada yang nyamain kebiasaan saya tuh =)) yโ€™know, like what Westlife sang; โ€œI was the blacksheep of the familyโ€ ๐Ÿ˜

      what a lucky dude! berarti keanehanmu tidak terbantahkan? wooow.. ๐Ÿ˜ฏ

  2. Sarapan saya selalu beberapa menit lebih lama karena saya selalu menarik korannya dan mengunyah sarapan sambil membaca apapun yang ada di dalam koran. Mamah saya gemes banget liat ulah saya. Ada satu sepupu saya yang juga hobi baca koran bekas bungkusan.

    Luar biasa, saya selama ngekos pun hampir tiap pagi makan nasi kuning deket kosan, dengan bungkus yang sama, ada kertas korannya. Tapi… gak pernah terpikirkan ngebaca itu… karena…. kertas koran yang dipakai adalah kertas halaman iklaaaan!!! ๐Ÿ˜† ๐Ÿ˜† ๐Ÿ˜† Mau baca apa di halaman iklan??? ๐Ÿ˜†

    Ada sih, keanehan saya… tapi… ga mau saya kasih tahu d sini ah… :mrgreen: Dan memang benar, saat kumpul satu keluarga adalah saat yang tepat untuk menemukannya. ๐Ÿ˜€

  3. Tapiโ€ฆ gak pernah terpikirkan ngebaca ituโ€ฆ karenaโ€ฆ. kertas koran yang dipakai adalah kertas halaman iklaaaan!!! ๐Ÿ˜† ๐Ÿ˜† ๐Ÿ˜† Mau baca apa di halaman iklan??? ๐Ÿ˜†

    saya sungguh-sungguh waktu saya bilang saya membaca apapun yang ada di koran itu. termasuk iklan.. =))

    mulai dari iklan-iklan aneh macam penjual tangkur buaya, daging kobra, pemberitahuan keilangan STNK, iklan baris jualan rumah, dll.

    dulu iklan koran kesukaan saya adalah iklan tentang minyak ajaib penumbuh bulu/kumis/jambang dan itu adalaaaaaahhh *drumroll*
    FIRDAUS OIL! iklannya lucu, jualan obat banget. :mrgreen:

    Ada sih, keanehan sayaโ€ฆ tapiโ€ฆ ga mau saya kasih tahu d sini ahโ€ฆ :mrgreen:

    waduh, padahal saya udah siap-siap nanya. tapi asop udah ambil posisi duluan.. XD

    clue-nya aja deh, kalo gitu? ๐Ÿ˜†

    • Ehehehe, kalo saya dapetnya koran iklan, saya ga mau buang2 waktu utk membaca sesuatu yang gak guna. Tapi saya tetep suka baca sambil makan (eh, apa makan sambil baca ya?). ๐Ÿ˜€ Saya tahu itu gak sopan dan bener2 gak sopan :lol:, tapi baca sambil makan seru juga. :mrgreen:

      Ehem, jangan ah, saya tetep gak mau ngasih tahu… ๐Ÿ˜ณ ๐Ÿ˜ณ

  4. saya punya kebiasaan memainkan-mainkan jari-jari saya sambil melongo/menung. Susah menjelaskan, harus dipraktekkan! *halah*
    Daaaannn… ternyata si kakek punya kebiasaan irip, tapi beliau sih minus melongo. Melongo pun ga masalah, orang ganteng aja kok. Lah, kalo sayaaaaaa? *ngurek2 tanah di pojokan*

    ๐Ÿ˜†

    Betewe, jadi makan kambing kah kemarin?

    • saya punya kebiasaan memainkan-mainkan jari-jari saya sambil melongo/menung. Susah menjelaskan, harus dipraktekkan! *halah*

      dimain-maininnya gimana? di remes-remes pake tangan satunya? di pencet-pencet? wahaha.. yang bisa kebayang cuma melongonya aja.. (karena saya sering melongo juga) XD

      Daaaannnโ€ฆ ternyata si kakek punya kebiasaan irip, tapi beliau sih minus melongo. Melongo pun ga masalah, orang ganteng aja kok. Lah, kalo sayaaaaaa? *ngurek2 tanah di pojokan* ๐Ÿ˜†

      lah, tako kan cantik, baik, lucu. Mana bukunya banyak lagi (ini mulai ngga ada hubungannya). :mrgreen:

      Betewe, jadi makan kambing kah kemarin?

      Jadi! ah kebayang deh orang sumatra kan jago masak makanan enak, pasti di rumah tako di olah macem-macem. ๐Ÿ˜€
      kemarin makan sate ama gulai, kenyang deh ya ampun.. untung kambingnya wanginya enak, ga aneh. jadi makan rada banyak juga ngga pusing. ๐Ÿ˜†

Leave a Reply

