Pikiran

Satu pikiran bisa saja ada di tumpukan terbawah dari pikiran-pikiran yang lain. Mudah untuk tidak menghiraukannya, malah kadang kita tidak tahu itu ada. But it keeps crawling everyday. Dipicu satu kejadian, dua kejadian, tiga kejadian, sekian kejadian. Lalu saat pikiran ini berada di tempat teratas, sulit untuk mengganggapnya tidak ada. Rasanya pikiran itu seperti hidup, menggaruk dan mengetuk tempurung dari dalam kepala saya. Dia tidak mau ditinggalkan sendirian, dia tidak ingin saya melupakannya lagi. Dia ingin selalu bersama saya, dia mengkonsumsi emosi dan tenaga saya. Dari situlah dia punya energi dan membesar. Makin besar sampai saya kewalahan.

It still crawls from time to time

4 thoughts on “Pikiran

  1. musuh keyakinan adalah ketidakberdayaan kita menghadapi energi negatif dari dalam diri atau dari luar. energi negatif hanya akan tertawa terbahak ketika tahu bahwa kita akhirnya menyerah padanya

Leave a Reply

