All You Need is a Great and Nice Uncle

Selesai sudah serangkaian Tes Psikologis 1, Tes Psikologis 2, dan wawancara Psikologis. Perasaannya? Aneh.. Antara lega tapi deg-degan. Ga karuan, hahaha. Lagian tadi banyak yang bagus-bagus mempresentasikan diri sendiri. Tapi ya sudahlah. Udah lewat, mau gimana lagi.
Mamah sms dan nanya hasil wawancara, saya sih cuma minta doanya aja. Kata mamah, ngga apa-apa kalau hasilnya ngga sesuai keinginan. Tinggal ikhtiar lagi…
Pulang dari wawancara psikologis, buka inet, dan tumben2an buka YM. Lumayan banyak juga yang OL, akhirnya menyapa temen kampus satu-satu, trus ngobrol. Baru sebentar kok rasanya udah ga napsu ngobrol.
Perasaan masih ngga karuan. Masih kepikiran. Apa tadi yang udah saya omongin bener? Apa orang seperti saya yang mereka butuhkan? Apa nanti saya dapet sms buat wawancara user?
Karena emang ngga ada yang salah dan bener dari sebuah wawancara psikologis. Cuma diliat cocok ama tidaknya kita ama kriteria yang dibutuhin ama perusahaan.
Daripada pikiran kemana-mana, akhirnya pamit ama semua orang buat tidur siang. Baru mau log out, di sapa sama mang Oman.
mang Oman: Gimana hasil tesnya?
tia.widiana: emmm.. just okay.
tia.widiana: tinggal berdoa, sambil nunggu pengumuman keterima atau nggaknya buat wawancara user
tia.widiana: antara 2 minggu ini
mang Oman: emang perusahaan apa?
mang Oman: what post?
mang Oman: or title?
mang Oman: lokasinya dimana ntart?
tia.widiana: PT. Astra Graphia IT
tia.widiana: management trainee
tia.widiana: lokasi kantornya di sudirman, anz tower
tia.widiana: tapi buka audisi di 4 kota  😀 bandung, jakarta, yogyakarta, surabaya
tia.widiana: yang diambil dari 500 pelamar paling cuma 20 :))
mang Oman: ok, good luck…
tia.widiana: thaanks, i need that luck 😀
mang Oman: Astra Grapihia is good company I guess
mang Oman: no luck
mang Oman: God will decide…
mang Oman: so better ask God instead of luck
tia.widiana: siap, pasti…
tia.widiana: Allah tau yang terbaik…
mang Oman: ada 2 lowongan terbaru tuh di Jakarta….
mang Oman: 1 Posisi Kabareskrim, gantiin Susno yg resigned
tia.widiana: =))
tia.widiana: ama Ritonga?
mang Oman: 2 Posisi wakil jaksa agung, gantiin Ritonga
mang Oman: yeah..
tia.widiana: mang oman aja dah, tia biar gantiin antasari
mang Oman: mmm… kata SBY mang Oman ga cocok, terlalu kurus katanya…
tia.widiana: iya, mang oman kudu buncit :))
mang Oman: Kamu juga ga bakal ketrima ketua KPK, ga pake kumis tebel sih…
tia.widiana: kalo kurus mah jatahnya esmud
tia.widiana: =))
tia.widiana: yawda ntar tia pake firdaus oil
mang Oman: :))
Selesai YMan ama mang Oman, akhirnya perasaan legaaa. Ga terlalu tegang lagi. Ga sekacau pas pulangnya. Dan bisa beneran tidur siang.
Karena mang Oman mengingatkan satu hal penting, yang jauuh lebih penting dari sekedar kerja dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.
Yes, Tia. Gusti Allah will decide… 🙂
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: