Debu. Do The Room Chores.

Akhirrnyyaaa…

Berangkat dari Bandung jam 8 dan jam 5 sore Jumat kemarin saya landing err.. saya naik kereta ding. haha di Yk dengan keadaan selamat, sentosa, bangkrut namun tetap cengengesan, setelah nyaris 7 minggu libur lebaran di rumah plus diperpanjang dengan liburan hura-hura di Bandung.

Begitu masuk kamaar. Ups. Licin! Saking berdebunya, lantai kamar saya sampe licin. Debu dimana-mana. Di atas rak buku, di atas monitor, diatas komputer, di atas tipi, di atas dispenser. Kalo dikumpulin, bisa kali buat dipake tayammum selama sebulan *walau belum terbukti secara empiris*.

Tapi, biarpun parah begitu, saya cuma beresin seadanya. Hahaha. Iya, pemalas.

Baru setelah 4 hari di kos beres-beres, bersenjatakan bulu ayam (kemoceng) dan sapu. Tapi ga semua kemoceng dari bulu ayam siih. Ada juga yang dari tali rafia yang di bentuk rumbai-rumbai gitu. Waktu kemarin di rumah mbah Edah, saya malah ketemu ama kemoceng dari bulu domba berwarna merah muda, bentuknya seperti gula-gula kapas. Kelihatannya seperti diimpor dari New Zaeland. Mungkin di New Zaeland, populasi domba lebih banyak dari populasi ayam.

Daan selama beres-beres pun dengan bersin-bersin pulaaa. Mamah saya bilang, orang yang alergi debu seperti saya harusnya ga boleh jadi pemalas. Tapi apa daya mah.. :p

Menurut mamah sayaa lagi, kalo seharian ingin didedikasikan untuk membersihkan rumah/kamar, maka urutan pekerjaannya adalah :

1. Bersihkan dulu debu sebelum beberes yang lain.

2. Beresin barang yang besar duluan, lanjut ke yang kecil.

3. Nyapu ngepel.

4. Semua beres, bisa lanjut ke ngelempit atau nyetrika baju.

Ngomong-ngomong, nyetrika adalah daftar pekerjaan terbawah dari Daftar Pekerjaan Rumah Favorit. Somehow, saya ngga suka nyetrika. Panas, bikin gerah. Ngga sabaar.. xD

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: