Hada Labo Gokujyun Face Wash & Lotion

Beberapa hari yang lalu, waktu belanja bulanan di Superindo saya memang udah meniatkan diri dari rumah buat beli produk perawatan wajah.

Setelah nyaris setahun (!) enggak pake krim, lotion dan sebangsanya, dan cuma cuci muka doang, kerasa juga kulit muka jadi kasar, mengelupas, kusam. Yaiks.

Apalah yang mau diharapkan. Kecuali saya berasal dari bangsa Elf yang cuma minum embun dan jaminan mutu berkulit bak porselin, mana bisa ngarep kulit muka baik-baik aja.

H sih bilang, “Ya makanya, beli apa kek gitu.”

Sebenernya saya mau sih dibeliin SK II atau Clinique… H pasti iya-iya aja karena enggak tau harganya. Cuma mungkin abis ngebeliin saya SK II, H langsung ngarungin saya trus dimasukkin ke kardus yang bertuliskan “put up for adoption” =___________=

Pilihan saya pas berangkat dari rumah, antara L’Oreal atau Nivea. Udah itu doang. Yang lain enggak ada yang cocok di muka. Paling pas sih L’Oreal, apalagi yang Whitening series yang ada Tourmaline Gemstone. Pipi rasanya merah berseri-seri kalau udah teratur make. Pas dipake juga rasanya hangat (konon karena ada bubuk batu tourmalinenya).

Tapi pas udah sampai di rak, mataku tertumbuk pada satu produk yang baru kali itu kulihat.

Hada Labo

Saya tertariknya sih kemasannya yang imuuut… Putih bersih warna-warni. Tapi kok penuh hurup-hurup Jepang gitu ya? Beneran enggak nih, takutnya kan apa barang impor apa barang selundupan *keseringan nonton Insert Investigasi*. Cuma berhubung Superindo, kayaknya enggak mungkin ya ada barang aneh-aneh.

Eh, ternyata yang produksinya Rohto. (“Yang obat tetes mata itu?” kalo kata si H. Ho’oh, yang itu.)

Jadi rencana beli L’Oreal pun belok jadi beli Hada Labo. Biar sah, beli sabun muka sekalian lotionnya. Meskipun ada tulisan lotion, saya agar ragu juga sih. Kok ya encer banget? Tapi bodo amat ah, udah males milih-milih… 😆

Harga face wash sekitar 15 ribu sementara lotion sekitar 32-35 ribu.

Btw, di botol lotion ada klaim kalo doi ‘di Jepang, terjual 1 botol setiap 2 detik’. Huehehehe… Laris niyeee… *colek dagu*

Lalu bagaimana rasanya setelah pake Hada Labo?

Surprisingly, aku sukaaaa…

Face wash mah standar lah kayak seluruh face wash lainnya, berbusa. Yang paling ajaib tuh lotionnya yang ternyata emang encer banget. Cara pakainya pun ditetesin ke telapak tangan terus ditepuk-tepuk ke muka. Eh tapi langsung berasa lembab dan supple gitu. Konon karena ada hyaluronic acid yang 1 gramnya bisa nahan 6 liter air. Bagus! Tapi entah kenapa saya langsung teringat Kanebo xD

Begitu beli, malamnya langsung dipake dan besok paginya langsung kerasa lembut lembut-kenyal.. :mrgreen:

Memang kayaknya sih si lotion ini enggak heavy duty, dibaca-baca juga enggak ada SPFnya (mungkin adanya di rangkaian Hada labo yang lain?). Tapi berhubung saya juga jarang ke mana-mana dan cuma butuh perawatan ringan, kayaknya bakal cocok.

Oh, dan yang menyenangkan, enggak ada parfum dan enggak ada perwarna. Suka banget! Kalau make produk muka yang wanginya terlalu kuat entah kenapa saya rasanya enggak sreg. Jadi, kalo make Hada Labo berasa cuci muka pake air dan pelembabnya pun berbahan dasar air, hoho…

PS. Ini bukan postingan berbayar, dan tidak untuk diikut sertakan dalam lomba apa pun. Semua adalah benar, sesuai hati nurani saat saya menuliskannya 😀

14 thoughts on “Hada Labo Gokujyun Face Wash & Lotion

  1. Lotion-nya produk jepang itu maksudnya sejenis toner… klo yang berarti pelembab biasanya dinamain milk atau cream..
    Aku jg pake hada labo yang seri shirojyun..
    Oiya, fungsinya lotion ini, utk jaga kulit ttp lembab supaya siap dpt skincare selanjutnya, sooo tetep butuh milk + sunblock.. 🙂

    • Ooooh, ternyata maksudnya toneeer. Waah, makasih ya… Kalau toner, emang lebih masuk akal sih 😀
      Soalnya di Superindo cuma ada dua itu doang, enggak ada milk-nya, jadi santai-santai aja, lol. Mungkin ada di supermarket atau macam Century/Watson gitu kali ya yang lengkap, hehehe..

  2. daku pake yang ada make up removernya… jadi memang kalo pake hadalabo ini lanjutannya pake milk. tapi kalau daku diganti pake pelembab yang lain. ternyata memang kulit jadi lebih lembab sih…
    *bukan buzzer hadalabo*

    • ooh, jadi itu ternyata itu rahasia kecantikan mbak Ira? *halah* xD
      iya ya, lembabnya emang kerasa banget… semoga kalo kapan-kapan ke supermarket lagi bisa nemu milknya deh, jadi penasaran :mrgreen:

  3. wahh. bneran itu? q ini lagi pgen lepas krim dokter. ktanya pke hada labo bagus. mau coba beli. klo rangkaian yg buat muka senstif yg gokyujun ya? ada brp mcm sih? q jd bgung mw belinya. kmren ada yg encer tp g jd beli. kta playan tkonya itu serum. q yg slah ap playany yg g tau?? tlong jelasin donk 🙂

  4. Itu lotion kl di kita maksudnya: toner(makanya encer bgt)..,kl pelembabnya hadalabo namanya pk istilah milk (jd emang agak beda pengertian ma bahasa kita ),aku jg lg cobain ini..moga moga cocok..

    • saya baru pertimbangin beli, pas liat di alfa deket kantor ada, langsung tertarik de…
      tapi belum kesampaiann beli lotionya

Leave a comment